Pelaku UKM Wonosobo Ikuti Creativepreneur Forum Tahun 2024 Di Halaman Sasana Adipura

    Pelaku UKM Wonosobo Ikuti Creativepreneur Forum Tahun 2024 Di Halaman Sasana Adipura
    Sekitar 40 Pelaku UMKM Ikuti Creativepreneur Forum Di Halaman Sasana Adipura Wonosobo

    WONOSOBO – Sebagai pelengkap dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Wonosobo yang ke 199, pemerintah kabupaten Wonosobo mengadakan festival UKM EXSPO 2024 di halaman gedung Sasana Adipura dan hari ini minggu, 14 Juli 2024 mengundang para pelaku UMKM kabupaten Wonosobo untuk mengikuti acara Creativepreneur Forum dengan mengangkat judul Potensi produk lokal di pasar nasional di era digital.

    Dalam acara ini dihadiri sekira 40 pelaku UMKM yang ada di kabupaten Wonosobo dengan narasumber diantaranya adalah Trisila Juwantara Owner Yuasafood, Dwi Sukatman Ketua KADIN Kabupaten Wonosobo dan Sunaryono CEO PT.Cyber Dieng Indonesia.

    Ketua KADIN Kabupaten Wonosobo Dwi Sukatman diberikan waktu pertama untuk mengisi acara ini, dalam penyampaiannya menyampaikan bahwa jiwa enterpreneur dari pelaku UMKM harus benar benar dilatih agar dalam melakukan usaha maka akan sukses dan UMKM terbukti mampu menyerap tenaga kerja yang cukup signifikan dan di tahun 2022 mampu memutar hingga 2.3 Triliun. Sebagai sarana membantu UMKM Wonosobo KADIN Wonosobo telah membuat aplikasi Markaz sebagai fasilitas untuk UMKM menjual hasil produknya.

    Sebagai narasumber yang kedua adalah Trisila Juwantara Owner Yuasafood yang mengawali usaha dengan memproduksi carica dengan niat mengenal produknya ke seluruh penjuru dunia, dan terbukti dalam waktu yang tidak lama mampu mengenalkan produknya go internasional diantaranya Canada, Moskow, Timur Tengah dan negara yang lain.

    “ Kesuksesan kita sebagai UMKM adalah tergantung bagaimana cara kita berpikir kedepan, jika cara berpikir kita jauh maka yakin usaha kita akan maju dan sukses, namun jika cara berpikir kita sederhana maka selanjutnya hasil kita juga akan biasa-biasa saja, maka mari maksimal usaha teman-teman agar produk kita bisa mampu di exspor ke negara lain “ Ungkap Trisila.

    Dalam kesempatan ketiga diberikan kesempatan kepada narasumber muda asli Wonosobo yakni Sunaryono, bahwa UMKM di Indonesia naik hingga mengalahkan negara-negara tetangga secara market digital yang berarti kesadaran digitalnya sangat tinggi seperti Tiktok, Shopee, Lazada dan lain-lain.

    “ Maka untuk teman-teman UMKM Wonosobo yang hadir hari ini saya sarankan agar menggunakan marketing digital semaksimal mungkin agar penjualan hasil produksinya bisa maksimal dan mendapatkan hasil yang maksimal, Dan silahkan teman-teman gunakan fasilitas yang disediakan oleh KADIN Kabupaten Wonosobo yang bernama Aplikasi Markaz UMKM disana teman-teman bisa menjual hasil produknya dengan mudah “ Ungkap Arya.

    Sebagai penutup acara maka diisi dengan sesi tanya jawab dan juga foto bersama seluruh peserta Wonosobo Creativepreneur Forum tahun 2024 yang diadakan di halaman Sasana Adipura Kabupaten Wonosobo.

    ( NoerSobo  )

    Nurhidayat

    Nurhidayat

    Artikel Sebelumnya

    Antara Sedih, Haru dan Bangga Saat Satgas...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0707/Wonosobo dan Polres Wonosobo...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Heboh Gelar Doktor Honoris Causa dari Perguruan Tinggi Ilegal, Hendri Kampai: Prestise atau Prestasi Palsu?
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit
    Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tunjukkan Isyarat Mempertahankan Panglima TNI dan Kapolri
    Kasad Maruli Simanjuntak Tanggapi Keras Isu TNI Terlibat Tambang Ilegal

    Ikuti Kami